-->

Begini Cara Membuat Asset Game Mobile

November 18, 2017


sumber gamber : http://thematboard.com

Project ini hanya pembuatan design game asset nya saja untuk pembuatan game mobile, jadi dibutuhkan seorang design graphic yang handal tidak perlu paham soal pemrograman.

1.Gambaran game yang akan dibuat

Game sederhana bertema 2D Platform dan bergenre aksi dan petualangan, tampilan game kurang lebih seperti game RED Ball 4 bisa dilihat di google play https://play.google.com/store/apps/details?id=com.FDGEntertainment.redball4.gp

berbeda dengan game red ball 4 karakter utamanya berwarna merah muda , dan ketika berjalan tidak mengglinding seperti karakter red tapi berjalan dengan badan yang tegak dan bentuk tubuh yang seperti jeli kembang kempis ketika karakter utama berjalan.

Kemampuan yang dimiliki karakter adalah dapat menembakan senjata dan mengeluarkan serangan dari mulutnya, perlu diperhatikan hal ini agar membuat sprite sheet yang sesuai untuk karakter utamanya.

Game ini akan memiliki level hingga 6 yang masing2 level memiliki sub level sampai 3, dan disetiap sub level ketiga akan melawan bos, jadi harap dibuatkan sprite sheet bos untuk setiap levelnya.

2.Hal hal yang harus dibuat adalah seperti ini

- Background dan objek2 pendukung untuk memberikan kesan background yang hidup (Seperti pepohonan,awan,gunung dll)

- Tileset yang sesuai dengan tema backgroundnya

- Sprite sheet karakter monster yang akan menjadi musuh dalam game ini bila perlu ditambahkan aksesoris dan detail2 lainnya, karna game ini memiliki 6 level dan masing masing level memiliki 3 sub level jadi mohon untuk membuat karakter monster yang berbeda beda di setiap levelnya.

- Sprite sheet Karakter utama bernama PING ,berwarna merah jambu berbentuk seperti bola jeli yang ketika berjalan kembang kempis. Memiliki eksperi yang berbeda (mohon dibuatkan ekspresi sedih,marah,senang,dizzy(pusing) dan takut)

- User interface yang menarik

3.Syarat dalam pembuatan projek ini

- Setiap asset harus dibuat oleh sendiri atau tim tidak boleh mengakui atau menggunakan karya orang

- Desain harus flat, dan menarik

- untuk yang berminat mohon untuk menampilkan contoh karya yang dibuat

- Harus menyediakan file mentahnya berbentuk AI,EPS